RSS

Memasukkan Presentasi Power Point ke dalam blog menggunakan Slide Share

11 Apr

Halo🙂

Mungkin ada di antara para blogger sekalian yang ingin memasukan presentasi yang dibuat dengan Power Point ke dalam blog. Salah satu cara yang saya temukan adalah dengan menggunakan Slide Share.

Berikut ini adalah contoh presentasi yang saya upload ke Slide Share kemudian saya embed ke dalam postingan ini🙂

Sayangnya saya tidak punya kucing, jadi saya menggunakan foto dari internet

  • Buat account di Slide Share dengan mengklik tombol Sign Up. Isi data diri yang diperlukan kemudian tunggu email konfirmasi, klik link yang dikirimkan oleh Slide Share ke email Anda dan account Anda akan terverifikasi🙂
  • Setelah account terverifikasi langsung saja klik tombol Upload besar yang ada di navigasi atas, dan pilih file presentasi yang ingin Anda pasang di blog. [Anda juga bisa melihat-lihat presentasi yang ada di Slide Share dan meng-dl nya bila dirasa menarik]
  • Tunggu sampai presentasi Anda selesai di upload, sementara menunggu Anda bisa mengedit settingan presentasi Anda.
  • Setelah selesai akan muncul link di bagian kanan bawah, klik link itu dan Anda akan dibawa menuju presentasi Anda
  • Klik ‘Embed’ dan klik Customize untuk mengatur settingan tampilan presentasi kemudian klik Copy untuk mendapatkan codenya.

Slide share

  • Copy code tersebut ke dalam blog [Wordpress atau Blogger atau Googlesite] milik Anda.

Untuk wordpress hapus code mulai dari <div style … sehingga code

Code

menjadi

Code1

Dan untuk Blogger hapus code mulai dari <strong> sehingga code

Code

menjadi

code2

  • Demikianlah akhir penjelasan saya🙂 Silakan beri komentar bila ada yang kurang jelas.

Terima kasih sudah mampir dan membaca blog saya ^_^

 
9 Komentar

Ditulis oleh pada April 11, 2013 in Blog

 

Tag: , ,

9 responses to “Memasukkan Presentasi Power Point ke dalam blog menggunakan Slide Share

  1. Yohanes Bala Kobu Ledjap

    Juni 3, 2013 at 8:52 am

    Ini yang saya cari, Thank’s

    Suka

     
  2. bagas

    November 18, 2013 at 10:22 am

    kalo di wordpress paste kodenya itu di mananya ya? terima kasih sebelumnya.

    Suka

     
    • 8oni

      November 18, 2013 at 4:51 pm


      Maksudnya? Tinggal di paste saja menggunakan Ctrl+V di bagian di postingan yang diinginkan. Memang tidak ada tombol untuk mem-paste di wordpress jadi harus kita lakukan secara manual dengan menggunakan shortcut Paste yaitu Ctrl+V.
      Semoga membantu, kalau ternyata masih ada masalah silakan komentar lagi🙂

      Suka

       
  3. Lilis Andriyani

    September 29, 2014 at 6:01 pm

    aku coba deh,, coz pendatang baru nih,, mohon bantuan jika kurang jelas,,

    Suka

     
  4. masgosis2014

    Oktober 5, 2014 at 9:59 am

    Animasi powerpointnya nggak bisa dijalankan ya????

    Suka

     
    • 8oni

      Oktober 5, 2014 at 10:03 am

      ?? Coba direfresh. Atau tunggu sebentar. Ini perlu ditunggu sampai ke-load semua baru bisa muncul presentasi nya. Di komputer saya kelihatan jelas kok🙂

      Suka

       
    • masgosis2014

      Oktober 10, 2014 at 5:57 am

      Maksudnya slidenya mmg kelihatan, tetapi animasi yang ada dalam presentasi itu tidak bisa dimainkan. Jadi hanya seperti gambar mati saja????

      Suka

       
    • 8oni

      Oktober 10, 2014 at 7:22 am

      Setahu saya kalau sudah masuk web kayak gini memang tidak bergerak gif nya. Setahu saya. Makanya kalau lihat di pp punya orang lain, mereka tidak pernah menggunakan gif setahu saya. Toh tidak akan bergerak juga.

      Suka

       

Tinggalkan Balasan

 
