RSS

Membuat Suara Robot Menggunakan Audacity

18 Mar

Halo🙂

Postingan kali ini adalah tentang membuat efek suara robot menggunakan Audacity. Pertama tama saya ingin menegaskan bahwa hasil akhir tergantung kepada alat dan suara yang digunakan. Saya mencoba merekam suara menggunakan 2 hp [karena saya tidak memiliki mikrofon] dan hasilnya berbeda walaupun suara dan cara mengeditnya sama.

Jadi kalau ingin mengedit suara dengan serius saya sarankan cari alat yang bagus juga.

Berikut adalah hasil jadi nya :

  • Buka suara di Audacity menggunakan menu File->Open.
  • Bersihkan suara dari noise yang ada. Caranya bisa dilihat di sini
  • Sekarang seleksi seluruh audio kemudian buka menu Effect->Change Pitch dan isi Percent Change dengan -10. Nilai ini berubah tergantung dengan seberapa rendah suara asli. Saya mencoba -10, -15 dan -20 dan menurut saya hasil terbaik untuk suara yang saya gunakan adalah -10. Jadi silakan bereksperimen sendiri dan pilih hasil terbaik menurut Anda.

N3

  • Selanjutnya pilih menu Effect->Echo dan isi Delay time dengan 0.03

N4

  • Selanjutnya pilih menu Effect->Compressor

N5

  • Simpan hasil pekerjaan.

Terima kasih sudah mampir dan membaca blog saya ini ^_^

Mohon dishare kalau dirasa berguna

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 18, 2016 in Komputer

 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

 
